• Tue. Dec 5th, 2023

UMKM Harus Lihai Pakai Aplikasi Digital biar Bisnis Nggak Tertinggal!


Jakarta

Pemanfaatan teknologi digital sudah sangat lekat bagi dunia bisnis. Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga sudah sepatutnya memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan usahanya.

Dalam upaya mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital untuk berbisnis, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank Bjb) pun mengajak sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan kualitas sekaligus memperluas pasar. Transformasi digital dilakukan untuk pemberdayaan UMKM terutama pada aspek transaksi.

“Transformasi digital untuk pemberdayaan UMKM perlu dilakukan untuk peningkatan kapasitas. Bank Bjb memberikan edukasi mengenai pengunaan kanal media sosial dan market place untuk memasarkan produk mereka. Sedangkan untuk pembiayaannya, para pelaku UMKM dapat mengajukan kebutuhan permodalannya melalui mobile apps digi loan,” ujar Direktur Utama Bank Bjb Yuddy Renaldi melalui keterangan tertulisnya Minggu (18/6/2023).

Yuddy melanjutkan, pemberdayaan ini agar masyarakat, pelaku usaha, generasi milenial semakin dekat dengan teknologi keuangan dan semakin memperluas inklusifitas keuangan tentunya. “Bank Bjb terus berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian dengan mendorong pemberdayaan UMKM dan mendukung digitalisasi dengan penerapan tata kelola yang baik,” imbuhnya.

Selain itu, Bank Bjb juga memperluas aliansi bisnis untuk memperkuat kinerja dan layanan perbankan. Antara lain melalui perluasan layanan perbankan melalui Kelompok Usaha Bank (KUB) yakni bersinergi dengan pelbagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang sehat dan berkinerja baik. Dengan demikian, kegiatan ini dapat saling memberikan nilai tambah bagi seluruh anggota kelompok usaha di bawah kendali Bank Bjb sebagai perusahaan induk.

Bank Bjb tidak hanya fokus pada pertumbuhan ekosistem digital saja, tetapi juga mengedepankan berbagai layanan kredit unggulan, mendorong pendapatan melalui produk layanan berbasisfee basedincome, produk layanan berbasis teknologi, danwealth management. “Pelbagai terobosan dan inovasi yang kami lakukan adalah bagian dari komitmen Bank Bjb untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan kinerja dalam rangka memperkuat eksistensi di dunia perbankan,” ujar Yuddy.

(das/das)

link

By admin