• Tue. May 28th, 2024

Tingkatkan Digitalisasi, Indomobil Finance Indonesia Manfaatkan Media Sosial hingga Aplikasi Mobile

Indomobil Finance Indonesia kini tingkatkan pemanfaatan platform digital.

Dok. Indomobil Finance Indonesia

Indomobil Finance Indonesia kini tingkatkan pemanfaatan platform digital.

Parapuan.co – PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) sebagai perusahaan yang bergerak dalam bisnis jasa pembiayaan kendaraan bermotor dan alat berat terus melakukan inovasi demi mengembangkan bisnis.

Salah satu inovasi tersebut dilakukan dengan mengoptimalkan digitalisasi di berbagai platform digital, mulai dari media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, hingga website dan aplikasi mobile.

Digital Marketing Department Head IMFI Richard Irwan, SE, SH (Ca), MM mengatakan, pemanfaatan platform dilakukan guna memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi terkait produk kendaraan bermotor yang mereka butuhkan.

Dengan kemudahan tersebut, IMFI berharap dapat menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan.

Baca Juga: Seperti Erina Gudono, Ini Pendidikan dan Skill yang Dibutuhkan Profesi Finance Analyst

“Dengan adanya perkembangan sektor digital, proses penyebaran berita atau informasi menjadi lebih mudah diakses di mana pun dan kapan pun. Oleh sebab itu, IMFI terus mengupayakan untuk mengikuti perkembangan yang terus berjalan di dunia digital sehingga dapat melayani pelanggan lebih maksimal,” kata Richard dalam keterangan resmi yang diterima Parapuan.co, Selasa (4/7/2023).

Upaya digitalisasi IMFI, kata Richard, sudah dimulai jauh sebelum pandemi Covid-19 terjadi. Salah satu langkahnya dilakukan dengan aktif memberikan informasi, layanan, dan update di seluruh platform digital.

Pada platform media sosial, misalnya, IMFI telah memiliki akun Instagram @indomobilfinanceid, Twitter @IMFIClub, dan kanal YouTube Indomobil Finance yang berfungsi untuk memberikan informasi menarik kepada pelanggan maupun calon pelanggan.

“Media sosial kami dikhususkan untuk memberikan informasi umum, mulai dari promo menarik, tips membeli sebuah kendaraan, hingga informasi keuangan. Kami ingin semua media sosial kami memiliki manfaat yang menguntungkan bagi semua pelanggan di seluruh Indonesia,” lanjut Richard.

Baca Juga: Rahasia Tiga Pelaku UMKM Perempuan Raup Cuan dari Bisnis Kuliner, Ini Kunci Utamanya

Selain itu, IMFI juga mengembangkan aplikasi bernama EZ For You. Aplikasi ini dapat memudahkan proses pengajuan dan pemberian informasi kepada pelanggan terkait pembiayaan dan informasi lainnya dari IMFI.

Untuk memudahkan urusan pelanggan, EZ For You juga dilengkapi beberapa fitur, seperti pembiayaan motor, mobil, kendaraan niaga, alat berat, properti, fasilitas dana (multiguna), dan pembiayaan usaha mikro. Tersedia juga fitur pengajuan kredit yang dapat dimanfaatkan pelanggan tanpa harus mendaftar.

Bagi pelanggan yang sudah menjadi debitur serta memiliki nomor kontrak pelanggan (PJJ), terdapat fitur khusus yang dapat memberi informasi terkait status pembayaran, sisa angsuran, serta pengambilan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan perpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Tak hanya itu, EZ For You juga memiliki fitur yang menyediakan informasi tambahan, seperti syarat kredit, simulasi dan cara kredit, pembayaran angsuran, perpanjang STNK, klaim asuransi, pengambilan BPKB, kontak, dan live chat dengan operator IMFI secara langsung.

Baca Juga: Investasi Emas Digital dalam Perspektif Syariah, Bagaimana Hukumnya?

Selain aplikasi mobile, IMFI juga memiliki situs web imfi.co.id yang semakin memudahkan pelanggan dalam mendaftar dan mengajukan secara online untuk berbagai layanan yang ditawarkan IMFI.

Situs web IMFI juga dilengkapi dengan fitur etalase produk mobil dan motor, beserta nominal uang muka dan cicilan. Pada situs tersebut, tersedia juga fitur kalkulator angsuran yang memudahkan pelanggan untuk mengetahui simulasi kredit dari produk kendaraan bermotor yang diinginkan.

Pelanggan juga bisa mengakses berita dan artikel terkini seputar IMFI. Intip informasi selengkapnya melalui situs web imfi.co.id.


PROMOTED CONTENT



link

By admin