• Thu. Feb 22nd, 2024

Saran Nasabah untuk BRI di Era Digitalisasi Sekarang

Jakarta

Era digitalisasi saat ini memang memudahkan kita sebagai masyarakat beraktivitas. Hal ini berlaku juga saat melakukan transaksi di berbagai sektor, karena cukup dengan satu aplikasi semua transaksi bisa dilakukan dengan cara digital.

Meski begitu, Nasabah Bank BRI, Ridwan mengutarakan keluhan dirinya saat setelah mengunggah aplikasi Bank BRI yakni BRImo. Menurut Ridwan harusnya nasabah tidak perlu lagi datang ke Bank BRI terdekat hanya untuk mengaktifkan notifikasi dari Bank BRI tersebut. Karena hal tersebut membutuhkan waktu, dan tidak praktis.

“Setelah kita Download kita bisa daftar aplikasi, tapi kita harus datang ke Bank lagi untuk mengaktifkan. Kalau sudah digital ya harusnya bisa dilakukan tanpa datang ke Bank BRI terdekat,” ucap Ridwan kepada detik.com.

“Menurut saya, setelah download dan saat mau daftar BRImo ini buat generasi sekarang pasti enggan, karena semuanya mencari kemudahan. Jika harus datang ke Bank BRI, ini satu langkah mundur dibandingkan kompetitor. Pasti banyak yang malas ke bank, apalagi harus antre lagi,” Ridwan memberikan saran.

Dalam kesempatan kali ini, Public Relation & Protocol PT Bank Bank Rakyat Indonesia Tbk, Andreas Julianus memberikan jawabannya kepada detik.com.

“Iya mas pendaftaran harus unit kerja BRI terdekat,” jawab Andreas.

Andreas menerangkan hal ini bukan tanpa alasan, menurut dirinya hal ini dilakukan demi keamanan dari nasabah BRI.

“Kalau menurut saya sebagai pengguna BRImo, langkah ini sebagai fitur keamanan selain email, sebagai informasi membantu apabila ada transaksi. Entah jika itu transaksi yang tanpa sepengetahuan nasabah, nasabah bisa lebih cepat melakukan pelaporan ke customer service Bank BRI,” Andreas menambahkan.

Dalam situs BRI memang dijelaskan secara jelas, langkah untuk mendatangi kembali Bank BRI memang harus dilakukan untuk melindungi nasabah. Berikut cara aman transaksi pakai BRImo:

(1) Download atau update Aplikasi BRImo di Google Play Store maupun App Store
(2) Gunakan jaringan internet yang aman (hindari wifi publik)
(3) Jangan gunakan User ID dan Password yang mudah ditebak
(4) Hindari pemakaian tanggal lahir untuk PIN BRImo
(5) Rahasiakan User ID, Password & PIN kamu dari orang lain
(6) Ubah Password & PIN secara rutin
(7) Periksa mutasi rekening secara rutin
(8) Aktifkan SMS Notifikasi di Kantor BRI Terdekat
(9) Pastikan Log Out sempurna saat selesai memakai BRImo

(lth/hns)

link

By admin