Perluas Ekosistem, Pengunduh Aplikasi Moxa Melesat 60% Jadi 6 Juta

JAKARTA, investor.id –  PT Astra Kreasi Digital mencatat peningkatan jumlah pengunduh aplikasi Moxa, hingga mencapai 6 juta atau naik 60% (yoy), dengan monthly active user atau rata-rata pengguna per bulan sebanyak 1,36 juta.

Moxa merupakan wealth tech app milik PT Astra Kreasi Digital yang menyediakan solusi keuangan pelanggan. Aplikasi ini diluncurkan pada Maret 2021.

CEO Moxa, Daniel Hartono melihat adanya potensi yang besar pada ekosistem ekonomi digital di Indonesia. “Dalam mendukung perkembangan teknologi keuangan, Moxa menerapkan sistem Open Application Programming Interface (API) guna membangun kolaborasi bersama perusahaan jasa keuangan terpercaya baik dalam ekosistem Astra maupun lainnya,” kata Daniel dalam keterangan resminya, Jumat (13/1/2023).

Baca juga: Jawara Mobile, Aplikasi Digital Milik Bank Banten (BEKS) Resmi Diluncurkan

Adanya sistem API ini dapat membuka kesempatan bagi pihak eksternal dan internal memasukan layanannya pada aplikasi. Moxa juga terus berinovasi dalam memperluas cakupan kemitraan pada ranah finansial mulai dari pinjaman, pembiayaan kendaraan, layanan perbankan, asuransi hingga investasi.

Pada tahun 2022, Moxa telah bekerja sama dengan layanan perbankan syariah yaitu PT Bank Syariah Indonesia serta Garda Oto dengan klaim asuransi kendaraan yang bisa diakses melalui aplikasi Moxa.

Moxa juga memberikan layanan Kredit Usaha Mikro atas kerja sama dengan FIFGROUP. Fitur ini  mendorong konsumen dapat mengembangkan usahanya dengan pembiayaan Usaha Mikro dari FIFGROUP. Fitur ini merupakan fitur yang paling memiliki tingkat antusiasme paling tinggi dari pengguna Moxa.

Baca juga: Hadapi 2023, Pelaku Bisnis Syariah dan Fintech Diminta Siapkan Mitigasi Risiko

Sebagai wealth tech app, para konsumen dapat membuka Tabungan Digital Permata moxaKu secara online. Melalui layanan ini konsumen mendapatkan keuntungan bunga 0,5% p.a serta gratis biaya admin bulanan, biaya tarik tunai, dll.

Dengan berbagai fitur dan layanan yang dihadirkan, Moxa senantiasa mengembangkan pelayanannya. “Harapannya hal ini dapat memberikan peran Astra Financial dalam upaya meningkatkan potensi ekosistem digital di Indonesia dan semakin banyak membantu serta mempermudah pelayanan finansial bagi pelanggan,” papar Daniel. 

Editor : Mashud Toarik ([email protected])


link