• Wed. Feb 28th, 2024

GoPay Resmi Punya Aplikasi Sendiri, Terpisah dari GoJek dan Tokopedia


Jakarta

GoTo Financial hari ini resmi meluncurkan aplikasi GoPay secara nasional. Itu artinya GoPay resmi memiliki aplikasi sendiri di luar supper app GoJek dan Tokopedia.

Aplikasi ini sudah bisa diunduh melalui platform toko aplikasi Android maupun IOS. Aplikasi GoPay juga dapat digunakan di seluruh kota di Indonesia.

“Aplikasi ini sudah tersedia di beberapa kota di Indonesia sebagai bagian trial. GoPay digital adalah dompet karya anak bangsa dan terbesar di Indonesia. Ini menjadi bagian utama strategi GoTo dalam memberikan layanan keuangan digital terpadu untuk Indonesia,” kata Direktur Utama GoTo Patrick Walujo di GoLearn Pasaraya Blok M, Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Dia menjelaskan aplikasi ini dibuat agar bisa merambah masyarakat Indonesia yang lebih luas, terutama yang belum menjadi konsumen atau pengguna GoJek dan Tokopedia. Da mengharapkan aplikasi ini menjadi langkah awal untuk pengguna agar bisa menjadi pelanggan GoJek dan Tokopedia.

GoPay mulai hari ini memang memiliki aplikasi sendiri, namun bukan berarti dompet digital ini berpisah dari GoJek maupun Tokopedia. Layanan GoPay masih bisa ditemukan dan digunakan di aplikasi GoJek maupun Tokopedia.

Direktur dan Presiden GoTo Financial sebelumnya menjelaskan peluncurkan aplikasi GoPay semata-mata hanya ingin menggarap pasar yang selama ini belum tersentuh. Seperti masyarakat yang butuh akses layanan keuangan namun tidak membutuhkan layanan di GoJek maupun Tokopedia.

“Seperti misalnya masyarakat working class yang selama ini mungkin terkendala untuk mengirim uang ke keluarganya di desa. Dengan aplikasi GoPay ini mereka bisa dengan mudah mengirim uang, baik antar pengguna GoPay maupun ke rekening bank,” terangnya.

Dia menjelaskan aplikasi GoPay dibuat dengan tampilan yang sengaja sangat sederhana. Tujuannya agar pengguna GoPay dengan mudah menggunakan fitur-fitur yang ada. Seperti misalnya kirim uang, pembelian pulsa, pembayaran tagihan, pembelian voucher hiburan dan game hingga pembayaran menggunakan QRIS.

Menariknya lagi, transfer ke bank mana pun lewat GoPay saat ini bebas biaya alias gratis. Promo bebas biaya transfer ini diberikan untuk 100 kali transfer dalam 1 bulan.

Ada juga fitur yang menunjukkan catatan pengeluaran pengguna yang datanya terbilang sangat detil. Ada grafik yang menunjukkan naik turun besaran pengeluaran setiap minggunya. Bahkan tersedia informasi kategori pengeluaran paling tinggi, seperti untuk transportasi, tagihan, beli makanan hingga eblanja online. Riwayat pengeluaran juga tersusun dengan rapih.

(das/das)

link

By admin