• Mon. May 20th, 2024

Cek Daftar Pinjol Legal Terbaru September 2023

Sedang butuh dana darurat untuk keperluan mendesak? Kalau begitu, kamu perlu intip Aplikasi pinjol legal yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), geng. Dengan menggunakan aplikasi legal, kamu nggak akan kena tipu, loh.

Berbeda dengan pinjaman dana ilegal, aplikasi legal ini menawarkan bunga dan tenor yang sesuai dengan aturan yang berlaku. Jadi kamu nggak akan terjerat dengan utang yang menumpuk karena ulah investasi-investasi bodong tersebut.

Nah, supaya tahu deretan layanan pinjaman uang yang sudah berizin OJK, Jaka sudah merangkumnya di artikel ini. Pastikan kamu menyimak semua detail dan ketentuannya, supaya lebih mudah mengajukan pinjaman, ya!

DISCLAIMER:
Pastikan untuk memahami setiap ketentuan yang diberikan sebelum mengajukan pinjaman dana. Sesuaikan jumlah pinjaman dengan kemampuan finansialmu, dan jangan lupa untuk membayar tagihan tepat waktu. Jangan sampai gagal bayar!

Ciri-ciri Pinjol Legal

Aplikasi Pinjaman Online Aman

Sumber foto: ukrgate – Apa yang dimaksud dengan pinjol

Ada dua jenis pinjaman online, yaitu yang resmi dan yang tidak resmi.Pinjaman online yang tidak resmi sering menawarkan bunga rendah, cepat cair, dan limit besar, tetapi pada kenyataannya dapat membawa nasabah ke dalam lingkaran utang yang menyebabkan bunga yang dikenakan sangat tinggi.

Data nasabah yang diberikan saat mendaftar untuk pinjaman online tidak resmi biasanya akan digunakan untuk tujuan marketing dan dapat dijual ke pihak ketiga untuk keperluan iklan.

Jadi, sangat penting bagi masyarakat untuk mengetahui ciri-ciri atau kriteria APK pinjol legal dan ilegal. Dilansir dari laman resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), berikut kriteria pinjol legal.

  • Pinjol legal tidak pernah menawarkan melalui saluran komunikasi pribadi

  • Pemberian pinjam akan diseleksi terlebih dahulu

  • Bunga atau biaya pinjaman transparan

  • Peminjam yang tidak dapat membayar setelah batas waktu 90 hari akan masuk ke daftar hitam (blacklist) Fintech Data Center sehingga peminjam tidak dapat meminjam dana ke platform fintech yang lain
  • Mempunyai layanan pengaduan

  • Mengantongi identitas pengurus dan alamat kantor yang jelas

  • Hanya mengizinkan akses kamera, mikrofon, dan lokasi pada gawai peminjam

  • Pihak penagih wajib memiliki sertifikasi penagihan yang diterbitkan oleh AFPI.

1. Easycash

Easycash

Sumber foto: Play Store – aplikasi pinjol legal bunga rendah

Easycash adalah salah satu aplikasi yang masuk daftar pinjol legal 2023 yang menawarkan skema pinjaman dengan tenor panjang dan bunga rendah. Aplikasi pinjaman online ini sudah mengantongi izin OJK sejak tanggal 16 Oktober 2020 dengan nomor KEP-49/D.05/2020.

Pengajuan dan verifikasi untuk menggunakan aplikasi ini tergolong mudah. Kamu tak perlu lakukan video call atau telepon. Asalkan informasi yang dimasukkan benar dan tepat, dijamin pengajuan pinjaman langsung diterima.

Menariknya lagi, Tingkat Keberhasilan Bayar pada hari ke-90 (TKB90) platform Easycash mencapai 100%. Artinya, Easycash berhasil membuat para kreditur mengembalikan pinjaman sesuai tanggung jawabnya.

Detail Easycash
Dirilis oleh PT. Indonesia Fintopia Technology
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
OS minimal 5.0 atau lebih
Kategori Keuangan
Peringkat 4,6/5 Google Play Store

>>> Download Easycash di Sini <<<

Easycash Apk 03b0f

Download Easycash APK, Benarkah Aman Dan Terdaftar Di OJK?


Butuh dana cepat dari pinjol legal? Coba gunakan Easycash. Aplikasi ini terdaftar di OJK, punya limit pinjaman besar dan bunga rendah!

2. Danafix

Danafix

Sumber foto: Play Store – aplikasi pinjol legal bunga rendah

Danafix adalah layanan keuangan yang inovatif di Indonesia untuk membantu masyarakat mendapatkan pinjol cepat cair tanpa membutuhkan banyak dokumen, tanpa agunan, dan tanpa proses yang panjang dan rumit.

Aplikasi pinjaman online terdaftar OJK ini menawarkan cicilan limit kredit sampai Rp10 juta. Kamu cukup menyiapkan KTP dan nomor rekening bank atas nama sendiri untuk bisa mencairkan dana lewat aplikasi ini.

Berbeda dengan umumnya pinjaman online yang menawarkan tenor pendek, Danafix memberikan cicilan selama beberapa bulan mulai dari pinjaman pertama. Plafon pinjaman pertama lebih rendah bisa naik ke limit pinjaman lebih tinggi untuk selanjutnya.

Detail Danafix
Dirilis oleh PT Danafix Online Indonesia
Ukuran 24MB
OS minimal 5.0 atau lebih
Kategori Keuangan
Peringkat 4,2/5 Google Play Store

>>> Download Danafix di Sini <<<

Danafix 416e5

Cara Pinjam Uang Di Aplikasi Danafix, Pinjol Resmi Limit Sampai Rp10 Juta


Butuh dana cepat hingga Rp10 juta dengan pembayaran fleksibel? Download dan simak cara pinjam uang di aplikasi pinjol Danafix 2023 berikut ini.

3. Julo

Aplikasi Julo Kredit

Sumber foto: Play Store – aplikasi pinjol legal bunga rendah

JULO menyediakan berbagai layanan seperti pinjaman tunai, layanan top-up e-wallet, hingga pembayaran tagihan online. Sejauh ini, tingkat keberhasilan pengembalian pinjaman dana di JULO adalah sebesar 100% dalam 90 hari terhitung sejak jatuh tempo.

Kamu bisa meminjam dana sebesar Rp500.000 – Rp15.000.000 dengan tenor 2-9 bulan. Bunganya berkisar 4% – 9% per bulan, dengan biaya admin 7%. Tidak terlalu berat, kan?

Aplikasi pinjol legal terbaik ini sangat populer belakangan ini berkat berbagai kemudahan yang ditawarkan. Kamu bisa cek info lengkapnya di artikel Cara Pinjam Uang Di JULO, Limit Hingga Rp15 Juta Bunga Mulai 0,1% Per Hari!

Detail Julo Kredit Digital & Pinjaman
Dirilis oleh PT Julo Teknologi Finansial
Ukuran 23MB
OS minimal 5.0 atau lebih
Kategori Keuangan
Peringkat 4,4/5 Google Play Store

>>> Download JULO di Sini <<<

Cara Pinjam Saldo Dana Dengan Julo 717aa

Cara Pinjam Saldo DANA Dengan JULO, Solusi Pinjaman Hingga Rp15 Juta!


Lagi butuh pinjaman uang? Ketahui cara pinjam saldo DANA dengan JULO berikut ini aja. Caranya mudah, kok. Simak sampai habis, ya!

4. Maucash

Maucash Apk

Sumber foto: Google Play Store – Aplikasi Maucash

Sebagai salah satu anak dari Astra Grup, Maucash sudah pasti aman buat kamu gunakan untuk meminjam uang. Aplikasi ini sudah terdaftar di OJK dan sudah memiliki ISO 27001.

Dirilis oleh PT Astra Welab Digital Astra, kamu bisa pinjam uang dengan limit hingga Rp15.000.0000.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati layanan bayar nanti alias Paylater buat membeli barang. Tinggal pilih barang yang kamu mau melalui layanan AstraPay, maka kamu pun bisa membayarnya nanti via aplikasi Maucash ini.

Detail Maucash
Dirilis oleh PT Astra Welab Digital Astra
Ukuran 22MB
OS minimal 5.0 atau lebih
Kategori Keuangan
Peringkat 4,5/5 Google Play Store

>>> Download Maucash di Sini <<<

Maucash Legal Atau Ilegal 4ed20

Maucash Legal Atau Ilegal? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya!


Penasaran Maucash legal atau ilegal? Nggak perlu khawatir, Jaka sudah mengulas aplikasi ini secara lengkap di sini. Yuk, simak!

5. Danamas

Ajukan Pinjaman Online Di Danamas

Sumber foto: Duniapedia – Aplikasi Danamas milik Sinarmas

Aplikasi pinjol online cepat cair selanjutnya ialah Danamas. Danamas adalah aplikasi pinjaman online yang berada di bawah naungan Sinarmas Financial Service.

Layanan Danamas mencakup permodalan dan peminjaman uang. Setiap nasabah yang ingin mengajukan pinjaman dijamin 100% mudah dan nggak berbelit-belit.

Pinjaman uang yang kamu ajukan juga bunganya terbilang rendah. Bahkan, dana yang dipinjam akan dilindungi oleh asuransi, lho.

Karena perusahaan naungannya jelas dan berasal dari perusahaan perbankan ternama, maka sudah pasti aplikasi pinjol ini aman. Info lengkap mengenai Danamas bisa kamu baca di artikel Cara Daftar + Pinjam Dana Tunai Danamas, Proses Cepat & Langsung Cair!.

Banner Danamas 6c843

Download Danamas APK, Platform Untuk Pinjam Uang Dan Investasi Lengkap Terbaru 2023


Pinjam uang dan investasi dengan mudah di Danamas APK! Bunga bersahabat, tenor pengembalian panjang, dan nikmati imbal hasil hingga 10% per tahun!

6. MEKAR

Aplikasi MEKAR

Sumber foto: Google Play Store – Aplikasi pinjaman online MEKAR

Mau meminjam uang yang pembayarannya fleksibel? MEKAR mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat, geng. Di aplikasi pinjol OJK ini, kamu bisa mengatur pembayaran pinjaman berdasarkan fasilitas pinjaman yang kamu gunakan.

Bahkan, kamu juga bisa memilih tenggat waktu pembayaran sesuai kemampuan. Sebagai nasabah pinjaman MEKAR, kamu diberikan keleluasaan buat memilih jangka waktu pengembalian uang pinjaman, mulai dari 3,6 hingga 12 bulan.

Aplikasi yang didirikan oleh PT Indomekar ini juga mengklaim kalau pengajuan pinjaman kamu bisa cair kurang dari tiga menit saja. Sungguh menggiurkan sekali, bukan?

Detail MEKAR
Dirilis oleh PT Indomekar
Ukuran 14MB
OS minimal 4.0 atau lebih
Kategori Keuangan & Pinjaman
Diunduh 5.000 pengunduh
Peringkat 4,3/5,5 Google Play Store

>>> Download aplikasi MEKAR <<<

7. Indodana

Nama Indodana: PayLater & Pinjaman mungkin sudah nggak asing di telinga kamu, ya. Aplikasi besutan PT Artha Dana Teknologi terbilang masif beriklan di mana-mana.

So, buat kamu yang sering streaming film di YouTube, pasti sudah tahu soal aplikasi pinjol resmi ini, kan.

Mengusung konsep peminjaman uang tanpa kartu kredit, Indodana bakalan membantu kamu buat mendapatkan pinjaman uang yang anti ribet. Hanya dengan mendaftar secara online, kamu sudah bisa mendapatkan sejumlah uang pinjaman, geng.

Tak jauh beda dengan Maucash di atas, di Indodana kamu juga bisa menikmati layanan PayLater buat membeli barang di e-commerce rekanan.

Detail Indodana: PayLater & Pinjaman
Dirilis oleh PT Artha Dana Teknolog
Ukuran 15MB
OS minimal 5.0 atau lebih
Kategori Keuangan & Pinjaman
Diunduh 5 juta pengunduh
Peringkat 4,1/5,5 Google Play Store

>>> Download Indodana Pinjol Online <<<

8. Kredit Pintar

Berikutnya ada aplikasi Kredit Pintar Indonesia yang bisa kamu gunakan buat meminjam uang online dan secara tunai.

Fasilitas menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini ialah kamu bisa mengestimasi bunga sebelum mengajukan pinjaman, geng.

Dengan memanfaatkan kalkulator kredit yang ada, kamu jadi tahu berapa bunga dan cicilan jika hendak meminjam uang di sana. Selain itu, kalau kamu tepat waktu membayar, saldo atau limit pinjaman juga bisa makin besar.

Detail Kredit Pintar
Dirilis oleh Kredit Pintar Indonesia
Ukuran 21MB
OS minimal 5.0 atau lebih
Kategori Keuangan & Pinjaman
Diunduh 10.000.000 pengunduh
Peringkat 4,4/5,5 Google Play Store

>>> Download Kredit Pintar <<<

9. AdaKami

Satu strategi dengan Indodana, aplikasi pinjaman online aman OJK ini juga masif memasang iklan di YouTube. Hal itu mungkin dilakukan guna menyadarkan masyarakat untuk meminjam dana pada perusahaan yang tepat.

Yap! Soalnya, AdaKami juga sudah terdaftar di OJK sebagai platform pinjaman online yang resmi, geng. Bahkan, sudah bersertifikasi keamanan Internasional sehingga kegiatan pinjam-meminjam bakalan aman banget, deh.

Kamu nggak perlu khawatir soal durasi persetujuan pinjaman. Proses pengajuan dana terbilang cepat. Suku bunganya juga rendah sehingga kamu nggak bakal ketar-ketir buat melunasi utang tersebut.

Menariknya lagi, kalau nama kamu nggak “cacat” di aplikasi ini, kamu bisa dapatkan bonus menarik, lho. Bonusnya pun bisa kamu uangkan.

Detail AdaKami
Dirilis oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia
Ukuran 18MB
OS minimal 5.0 atau lebih
Kategori Keuangan & Pinjaman
Diunduh 10.000.000 pengunduh
Peringkat 4,3/5,5 Google Play Store

>>> Download Aplikasi Pinjol AdaKami <<<

Untuk mengetahui cara daftar dan pinjam uang di AdaKami APK, kamu bisa simak penjelasan lengkap tentang pinjol aman ini melalui artikel di bawah:

10. DanaRupiah

Nah, buat kamu yang merasa cara di atas kurang efektif buat pinjam uang, bisa dicoba cara lainnya nih. Alternatifnya, kamu bisa pinjam uang dengan salah satu pinjol terbaik 2023, yakni DanaRupiah.

DanaRupiah adalah salah satu aplikasi pinjaman online lewat WA terpercaya yang bisa memberikan pinjaman uang dalam hitungan menit aja.

Syaratnya juga mudah, kamu hanya perlu mendaftar dan melakukan verifikasi dengan data KTP, seperti aplikasi DANA. Aplikasi DanaRupiah juga sudah bekerja sama dengan berbagai bank sehingga proses pencairannya mudah.

Selain prosesnya cepat, kamu juga bisa meminjam uang tanpa jaminan. Limitnya juga besar, sampai 25 juta. Bunganya juga rendah, yakni hanya maksimala 10,5% aja.

Apakah DanaRupiah aman? DanaRupiah sudah berizin & diawasi oleh OJK Indonesia, sehingga layanan pinjam uang tunai cepat cair yang diberikan terbukti aman dan terpercaya.

Detail DanaRupiah
Dirilis oleh PT.Layanan Keuangan Berbagi
Ukuran Tergantung Perangkat
OS minimal 4.4 atau lebih
Kategori Keuangan & Pinjaman
Diunduh 5.000.000 pengunduh
Peringkat 4,1/5 Google Play Store

Lalu, bagaimana cara pinjam uang di DanaRupiah? Simak panduannya di bawah ini.

Cara Pinjam Uang Di Dana 59520

Cara Pinjam Uang Di Aplikasi DANA, Mudah & Cepat Dengan Limit Sampai Rp10 Juta!


Sudah tahu kalau sekarang bisa pinjam uang di DANA? Caranya mudah dan cepat loh, limit hingga Rp10 Juta! Simak caranya di sini!

11. RupiahCepat

RupiahCepat adalah salah satu aplikasi pinjaman online bunga paling rendah yang bisa kamu jadikan alternatif. Aplikasi ini menawarkan kecepatan dan kemudahan pengajuan kredit online.

Tanpa membuat kartu kredit online, kamu bisa mendapat pinjaman dana dengan persyaratan berusia 22 tahun ke atas, memiliki nomor HP, dan sumber pendapatan yang stabil. Dokumen yang diperlukan juga cuma KTP, geng.

Aplikasi pinjol terbaik ini menawarkan pinjaman tunai mulai dari Rp400 ribu hingga Rp5 juta yang bisa kamu lunasi dalam waktu 3 bulan hingga 1 tahun.

Detail RupiahCepat
Dirilis oleh PT KreditUtamaFintechIndonesia
Ukuran Tergantung Perangkat
OS minimal 5.0 atau lebih
Kategori Keuangan & Pinjaman
Diunduh 10.000.000 pengunduh
Peringkat 4,4/5 Google Play Store

>>> Download Aplikasi Pinjol RupiahCepat <<<

12. Amartha

Aplikasi pinjaman online bunga rendah yang diawasi OJK selanjutnya ialah bernama Amartha. Aplikasi ini fokus membantu pengembangan usaha mikro masyarakat kelas menengah dan bawah.

Lewat pinjol terpercaya satu ini, kamu yang punya usaha kecil-kecilan dan berniat mengembangkannya, kamu bisa mengajukan pinjaman di aplikasi ini, geng. Selain itu, kalau kamu mau jadi investor yang memberikan pinjaman, kamu pun bisa memberikan modal mulai dari Rp100.000 saja, lho.

Sebagai informasi, saat ini Amartha sudah berhasil memberikan modal usaha kepada 1 juta CEO UMKM pedesaan. Dengan modal yang diberikan, usaha UMKM ini juga kian bangkit dan berkembang.

Detail Amartha – P2P Lending UMKM
Dirilis oleh PT Amartha Mikro Fintek
Ukuran 48MB
OS minimal 5.0 atau lebih
Kategori Keuangan & Pinjaman
Peringkat 4,5/5,5 Google Play Store

>>> Download Amartha Pinjol untuk UMKM <<<

13. OK! Bank KTA

OK! Bank KTA merupakan produk pinjaman online yang dikembangkan oleh OK! Bank Indonesia, salah satu perusahaan perbankan swasta di tanah air. Dengan fasilitas KTA ini, kamu bisa mendapat pinjaman hingga Rp200 juta.

Bunganya juga terbilang cukup rendah, mulai dari 0,89% hingga 3,49% per bulan. Kamu bisa pinjam dengan tenor pembayaran 6 bulan hingga 5 tahun.

Untuk bisa meminjam dana di sini, pastikan kamu berusia antara 21-54 tahun, berdomisili di Jabodetabek, memiliki e-KTP, NPWP (untuk pinjaman di atas Rp50 juta), memiliki slip gaji atau rekening koran plus surat keterangan domisili usaha (bagi pengusaha).

Informasi lebih lanjut mengenai fasilitas ini bisa kamu dapatkan di bawah.

Detail OK! Bank KTA
Dirilis oleh OK! Bank Indonesia
Ukuran 3MB
OS minimal 5.0 atau lebih
Kategori Keuangan & Pinjaman
Peringkat 4,2/5,5 Google Play Store

>>Download OK! Bank KTA<<

14. KoinWorks

KoinWorks adalah aplikasi pinjaman online yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Terdapat berbagai jenis pinjaman yang tersedia, mulai dari KoinBisnis untuk UMKM dan KoinPintar untuk pinjaman bisnis.

Pinjaman yang diajukan dan disetujui hanya akan dikenakan bunga pinjaman rendah mulai dari 0,75% – 1,67% per bulan. Peminjam cukup mengajukan pinjaman dan mendaftar lalu menunggu aplikasinya diterima oleh KoinWorks. Setelahnya, peminjam bisa mengunggah semua dokumen yang disyaratkan.

Jika sudah dicek, maka debitur bisa mulai dapat pendanaan. Debitu juga bisa membuka rekening bank masing-masing untuk mengecek apakah pinjaman sudah masuk atau belum. Unduh aplikasi pinjol legal OJK bulanan ini melalui link di bawah:

Detail KoinWorks
Dirilis oleh PT Sejahtera Lunaria Annua
Ukuran 91MB
OS minimal 5.0 atau lebih
Kategori Keuangan & Pinjaman
Peringkat 4,2/5,5 Google Play Store

>>Download KoinWorks APK<<

15. KlikA2C

Aplikasi KlikA2C buatan PT Aman Cermat Cepat adalah salah satu aplikasi pinjol terpercaya dan terdaftar di OJK. Jadi, aplikasi ini nggak termasuk dalam daftar daftar pinjol semi legal 2023.

Pada dasarnya, layanan ini bertujuan untuk mempertemukan antara pemberi dan penerima pinjaman, terutama bagi UMKM yang kurang dilayani oleh Lembaga Keuangan (under-served) atau bahkan belum pernah menggunakan jasa Lembaga Keuangan (unbanked).

Dengan aplikasi KlikA2C, pengguna bisa mendapatkan imbal tiga hingga lima kali lebih tinggi dari deposito biasa.

Detail KlikA2C
Dirilis oleh PT Aman Cermat Cepat
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
OS minimal 5.0 atau lebih
Kategori Keuangan & Pinjaman

>>Download KlikA2C APK<<

16. KTA Kilat

KTA Kilat adalah salah satu pilihan pinjaman dana yang menawarkan pencairan cepat dan tanpa persyaratan yang ribet. Hanya perlu KTP saja, kamu sudah bisa mengajukan pinjamannya.

Bahkan, aplikasi keluaran PT Pendanaan Teknologi Nusa ini diklaim bisa memberikan uang tunai sebesar Rp8 juta dengan pilihan cicilan yang mudah dan terjangkau.

Detail KTA KILAT-Pinjaman Uang Online
Dirilis oleh PT Pendanaan Teknologi Nusa
Ukuran Bervariasi sesuai perangkat
OS Minimal Android 4.4+
Kategori Keuangan

>>> Download KTA Kilat APK Terbaru <<<

Cara Cek Pinjol Legal dan Ilegal di OJK

Banyak pengguna terjebak pinjol ilegal lantaran kurang teliti dan belum bisa membedakan ciri-cirinya. Jika kamu salah satunya, kamu bisa cek tips berikut ini untuk mengetahui mana pinjol legal dan mana pinjol ilegal.

1. Cara Cek Pinjol Legal dan Ilegal di Website OJK

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah langsung memeriksanya dari situs OJK resmi. Begini langkah-langkahnya:

  1. Di laman OJK, pilih menu IKNB.

  2. Pilih opsi Finctech yang ada di kanan bawah.

  3. Jika nama pinjol tercantum dalam daftar, maka itu berarti pinjol tersebut legal dan telah terdaftar di OJK.

2. Cara Cek Pinjol Legal dan Ilegal di WhatsApp OJK

Alternatif metode kedua adalah dengan menghubungi WhatsApp OJK. Ini dia panduannya:

  1. Simpan nomor WhatsApp resmi OJK: 081-157-157-157.

  2. Buka aplikasi WhatsApp dan temukan kontak OJK yang sudah kamu simpan.

  3. Ketik nama pinjol yang ingin kamu periksa, contohnya “pinjol.com”.

  4. Kirim pesan tersebut.

  5. Tunggu hingga bot menyelesaikan pencarian dan memberikan informasi tentang status pinjol tersebut di OJK.

3. Cara Cek Pinjol Legal dan Ilegal Melalui Kontak OJK

Selain kedua cara di atas, kamu juga bisa mengecek status keamaman dan legalitas aplikasi pinjol dengan mencoba menghubungi customer service di nomor 157. Katakan saja maksud dan tujuanmu dengan jelas.

Atau sebagai alternatif, kamu bisa mengirim email ke alamat [email protected].

Rekomendasi Aplikasi Pinjol Tepercaya dan Legal 2023

  1. Easycash

  2. Danafix

  3. Julo

  4. Maucash

  5. Danamas

  6. MEKAR

  7. Indodana

  8. Kredit Pintar

  9. AdaKami

  10. DanaRupiah

  11. RupiahCepat

  12. Amartha

  13. OK! Bank KTA

  14. KoinWorks

  15. KlikA2C

  16. KTA Kilat

Daftar Aplikasi Pinjol Legal OJK 2023

Selain 12 pinjol resmi OJK 2023 cepat cair tenor panjang di atas, Jaka juga punya daftar 102 pinjaman online yang legal, aman, dan berizin OJK. Jika kamu kesulitan mendaftar dan mengajukan pinjaman di aplikasi di atas, kamu bisa pakai daftar di bawah sebagai referensi.

Kamu juga bisa cek apakah pinjol yang ingin kamu gunakan ada di dalam daftar pinjol legal 2023 cepat cair ini. Simak selengkapnya di bawah, ya.

  1. Danamas (PT Pasar Dana Pinjaman)

  2. investree (PT Investree Radhika Jaya)

  3. amartha (PT Amartha Mikro Fintek)

  4. DOMPET Kilat (PT Indo Fin Tek)

  5. Boost (PT Creative Mobile Adventure)

  6. TOKO MODAL (PT Toko Modal Mitra Usaha)

  7. modalku (PT Mitrausaha Indonesia Grup)

  8. KTA KILAT (PT Pendanaan Teknologi Nusa)

  9. Kredit Pintar (PT Kredit Pintar Indonesia)

  10. Maucash (PT Astra Welab Digital Arta)

  11. Finmas (PT Oriente Mas Sejahtera)

  12. KlikA2C (PT Aman Cermat Cepat)

  13. Akseleran (PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia)

  14. Ammana.id (PT Ammana Fintek Syariah)

  15. PinjamanGO (PT Dana Pinjaman Inklusif)

  16. KoinP2P (PT Lunaria Annua Teknologi)

  17. pohondana (PT Pohon Dana Indonesia)

  18. MEKAR (PT Mekar Investama Sampoerna)

  19. AdaKami (PT Pembiayaan Digital Indonesia)

  20. ESTA KAPITAL FINTEK (PT Esta Kapital Fintek)

  21. KREDITPRO (PT Tri Digi Fin)

  22. FINTAG (PT Fintegra Homido Indonesia) R

  23. UPIAH CEPAT (PT Kredit Utama Fintech Indonesia)

  24. CROWDO (PT Mediator Komunitas Indonesia)

  25. Indodana (PT Artha Dana Teknologi)

  26. JULO (PT Julo Teknologi Finansial)

  27. Pinjamwinwin (PT Progo Puncak Group)

  28. DanaRupiah (PT Layanan Keuangan Berbagi)

  29. Taralite (PT Indonusa Bara Sejahtera)

  30. Pinjam Modal (PT Finansial Integrasi Teknologi)

  31. ALAMI (PT Alami Fintek Sharia)

  32. AwanTunai (PT Simplefi Teknologi Indonesia)

  33. Danakini (PT Dana Kini Indonesia)

  34. Singa (PT Abadi Sejahtera Finansindo)

  35. DANAMERDEKA (PT Intekno Raya )

  36. EASYCASH (PT Indonesia Fintopia Technology)

  37. PINJAM YUK (PT Kuaikuai Tech Indonesia)

  38. FinPlus (PT Rezeki Bersama Teknologi)

  39. UangMe (PT Uangme Fintek Indonesia)

  40. PinjamDuit (PT Stanford Teknologi Indonesia)

  41. DANA SYARIAH (PT Dana Syariah Indonesia)

  42. BATUMBU (PT Berdayakan Usaha Indonesia)

  43. Cashcepat (PT Artha Permata Makmur)

  44. klikUMKM (PT Pinjaman Kemakmuran Rakyat)

  45. Pinjam Gampang (PT Kredit Plus Teknologi)

  46. cicil (PT Cicil Solusi Mitra Teknologi)

  47. lumbungdana (PT Lumbung Dana Indonesia)

  48. 360 KREDI (PT Inovasi Terdepan Nusantara)

  49. Dhanapala (PT Semangat Gotong Royong)

  50. Kredinesia (PT Kreditku Teknologi Indonesia)

  51. Pintek (PT Pinduit Teknologi Indonesia)

  52. ModalRakyat (PT Modal Rakyat Indonesia)

  53. SOLUSIKU (PT Anugerah Digital Indonesia)

  54. Cairin (PT Idana Solusi Sejahtera)

  55. TrustIQ (PT Trust Teknologi Finansial)

  56. KLIK KAMI (PT Harapan Fintech Indonesia)

  57. Duha SYARIAH (PT Duha Madani Syariah)

  58. Invoila (PT Sol Mitra Fintec)

  59. Sanders One Stop Solution (PT Satustop Finansial Solusi)

  60. DanaBagus (PT Dana Bagus Indonesia)

  61. UKU (PT Teknologi Merlin Sejahtera)

  62. KREDITO (PT Fintek Digital Indonesia)

  63. AdaPundi (PT Info Tekno Siaga)

  64. Lentera Dana Nusantara (PT Lentera Dana Nusantara)

  65. Modal Nasional (PT Solusi Teknologi Finansial)

  66. Komunal (PT Komunal Finansial Indonesia)

  67. Restock.ID (PT Cerita Teknologi Indonesia)

  68. TaniFund (PT Tani Fund Madani Indonesia)

  69. Ringan (PT Ringan Teknologi Indonesia)

  70. Avantee (PT Grha Dana Bersama )

  71. Avantee (PT Gradana Teknoruci Indonesia)

  72. Danacita (PT Inclusive Finance Group)

  73. IKI Modal (PT IKI Karunia Indonesia )

  74. Ivoji (PT Finansia Aira Teknologi)

  75. Indofund.id (PT Bursa Akselerasi Indonesia)

  76. iGrow (PT iGrow Resources Indonesia)

  77. Danai.id (PT Adiwisista Finansial Teknologi)

  78. DUMI (PT Fidac Inovasi Teknologi )

  79. LAHAN SIKAM (PT Lampung Berkah Finansial Teknologi)

  80. qazwa.id (PT Qazwa Mitra Hasanah)

  81. KrediFazz (PT FinAccel Digital Indonesia)

  82. Doeku (PT Doeku Peduli Indonesia)

  83. Aktivaku (PT Aktivaku Investama Teknologi)

  84. Danain (PT Mulia Inovasi Digital)

  85. Indosaku (PT Sens Teknologi Indonesia )

  86. Jembatan Emas (PT Akur Dana Abadi)

  87. EDUFUND (PT Fintech Bina Bangsa )

  88. GandengTangan (PT Kreasi Anak Indonesia)

  89. PAPITUPI (PT Piranti Alphabet Perkasa)

  90. BantuSaku (PT Smartec Teknologi Indonesia)

  91. danabijak (PT Digital Micro Indonesia)

  92. Danafix (PT Danafix Online Indonesia)

  93. AdaModal (PT Solid Fintek Indonesia)

  94. SamaKita (PT Sejahtera Sama Kita)

  95. KawanCicil (PT Kawan Cicil Teknologi Utama)

  96. CROWDE (PT Crowde Membangun Bangsa)

  97. KlikCair (PT Klikcair Magga Jaya)

  98. ETHIS (PT Ethis Fintek Indonesia )

  99. SAMIR (PT Sahabat Mikro Fintek)

  100. UATAS (PT Plus Ultra Abadi)

  101. Asetku (PT Pintar Inovasi Digital)

  102. Findaya (PT Mapan Global Reksa)

  103. PAPITUPI SYARIAH

  104. Komunal P2P

  105. Apk KlikCair

Selain aplikasi yang terdapat di daftar di atas, kemungkinan besar aplikasi tersebut ilegal, dan pinjol ilegal gak usah dibayar karena hanya akan semakin merugikanmu.

Akhir Kata

Itulah tadi daftar aplikasi pinjol legal terbaik 2023 yang bisa kamu manfaatkan buat mengajukan pinjaman uang maupun modal usaha. Aplikasi tersebut resmi karena sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK.

Meskipun legal, kamu harus tetap hati-hati menggunakan aplikasi ini. Jangan pernah berikan informasi personalmu secara sembrono. Selain itu, hanya gunakan aplikasi ini untuk meminjam dana yang sesuai dengan kemampuan bayarmu biar nantinya nggak kewalahan sendiri.

Semoga pembahasan ini bisa menjadi langkah preventif sekaligus membuat kamu makin selektif dalam meminjam uang online, ya. Sekian dari Jaka dan sampai jumpa pada pembahasan berikutnya! Untuk mengetahui daftar pinjol ilegal 2023 kamu bisa cek artikel Jaka berikut ini:

Banner Pinjol Ilegal B1d3a

40+ Aplikasi Pinjol Ilegal Yang Masih Aktif Tahun 2023, Hati-Hati Bikin Kantong Kering!


Aplikasi pinjol ilegal yang masih aktif tahun 2023 harus diwaspadai. Sebab, bukannya bikin untung, aplikasi ini malah merugikan penggunanya. Berikut daftar terbarunya.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Sinopsis & Link Nonton Why Her? Drakor 2022, Scrolling Text I Love You di WhatsApp, atau artikel Tips lainnya dari Rismawati Idris.


link

By admin