• Thu. Feb 22nd, 2024

BRImo Masuk 3 Besar Aplikasi Keuangan Paling Diminati Warga Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aplikasi BRImo dari BRI didapuk sebagai salah satu aplikasi financial technology (fintech) dalam kategori keuangan yang paling banyak diunduh di Indonesia sepanjang 2023. Berdasarkan laporan Data.id, BRImo masuk 10 besar aplikasi fintech paling diminati warga Indonesia.

Memang, tak diragukan jika BRImo didaulat sebagai salah satu aplikasi mobile banking yang paling diminati masyarakat. Betapa tidak, BRImo menghadirkan berbagai fitur ciamik supaya nasabah bisa melakukan transaksi keuangan dengan lebih mudah, nyaman dan aman.

Seperti kita ketahui, BRImo adalah aplikasi mobile banking yang memungkinkan nasabah melakukan berbagai transaksi perbankan secara digital, seperti transfer antarbank, investasi, pembayaran tagihan, transaksi internasional, pembelian pulsa dan paket data, dan lainnya.

Berdasarkan laporan Data.id, dalam daftar kategori aplikasi keuangan, BRImo menempati urutan ke-dua sebagai aplikasi dengan jumlah download paling banyak sepanjang 2023. Sementara bertengger di urutan pertama, yakni aplikasi DANA.

Selain itu, aplikasi mobile banking milik dua bank raksasa Indonesia lain juga berada di daftar 10 besar aplikasi keuangan terpopuler. Ada New Livin milik Bank Mandiri di posisi ke-empat. Sedangkan aplikasi BCA Mobile milik BCA bercokol di posisi ke-enam.

Berikut daftar 10 aplikasi dengan jumlah download terbanyak di Indonesia dalam kategori keuangan pada 2023 berdasarkan laporan Data.id:

  1. DANA
  2. BRImo BRI
  3. EasyCash
  4. New Livin Mandiri
  5. Gopay
  6. BCA Mobile
  7. Kredivo
  8. OVO
  9. Adakami
  10. Rupiah Cepat

Perlu kamu ketahui, dari laporan dari Data.id ini, terungkap pamor aplikasi pinjaman online alias pinjol masih populer. Ya, aplikasi pinjol menjadi aplikasi mobile bidang finansial yang paling banyak diunduh warga Indonesia, kendati tidak mendominasi daftar 10 aplikasi fintech terpopuler.

Sebagai gambaran, jumlah unduhan aplikasi pinjol oleh warga Indonesia sepanjang 2023 menyentuh angka 221,95 juta kali. Nggak cuma itu, tingkat download aplikasi pinjol di Indonesia bahkan terus meroket berdasarkan data tersebut. Bisa dibilang, geliat aplikasi tersebut tak terbendung.

Nih perbandingannya, pada kuartal I/2020, aplikasi pinjol di Indonesia cuma menyentuh angka 18,49 juta download. Lalu coba bandingkan pada pada kuartal terakhir 2023, jumlah download aplikasi pinjol mencapai 52,31 juta. Kenaikannya hampir 3 kali lipat lho.

Berdasarkan laporan Data.AI, adopsi layanan pinjol dalam bentuk aplikasi tumbuh pesat sepanjang 2023 di seluruh dunia. Indonesia adalah salah satu sumber utama pertumbuhan download aplikasi pinjol bersama India dan Meksiko.

Sementara itu, dua kategori aplikasi mobile keuangan yang paling banyak didownload warga Indonesia adalah aplikasi dompet digital dan mobile banking. Di kuartal terakhir 2023, jumlah download aplikasi dompet digital menyentuh 30,03 juta, lalu mobile banking 21,3 juta download.

So tunggu apa lagi, segera download BRImo melalui App Store, Play Store dan Huawei AppGallery sekarang juga. Untuk informasi lengkap, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

 


link

By admin